WELCOME TO MY GALLERY
Browse »Home » » Panorama Gunung Merapi

Panorama Gunung Merapi

panorama gunung merapi
    
  Photography ge_er-Panorama Gunung Merapi. Gunung Merapi adalah salah satu gunung paling aktif di dunia. Dari beberapa gunung aktif di Indonesia Gunung Merapi inilah yang paling aktif di Indonesia. Gunung merapi terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta tepatnya di kabupaten Sleman. Jika kita tempuh dari kota Yogyakarta memakan waktu 45 menit menggunakan kendaraan bermotor. Tinggi gunung merapi mencapai 2986 meter di atas permukaan air laut. Gunung merapi ini berdampingan dengan gunung merbabu, namun gunung merbabu berada di kabupaten Magelang Jawa Tengah. Banyak orang mengatakan gunung merapi ini sangat berbahaya karena dua sampai lima tahun sekali guning merapi ini pasti bergejolak. Terakhir gunung merapi meletus pada tanggal 26 Oktober 2010 yang memakan korban jiwa hingga 20 an lebih dan menghancurkan rumah-rumah warga yang berada di lereng Gunung Merapi. Sang juru kunci merapi ( Mbah Marijan ) yang biasa akrab di panggil oleh masyarakat Indonesia pun juga meninggal karena letusan gunung merapi pada tanggal 26 Oktober 2010 tersebut.
       Pada saat itu menurut pusat vulkanologi gunung merapi meletus paling dasyat dibandingkan daripada letusan-letusan yang sebelumnya. Sampai sampai awan panas turun jauh hingga menghancurkan rumah-rumah penduduk. Dan hujan abu merapi pun sampai menghujani kota Yogyakarta dan Magelang. Pada waktu itu Yogyakarta ditutupi oleh debu vulkanik gunung merapi. Sampai-sampai jarak aman dari puncak merapi mencapai radius 20 kilo meter. Wisata Kali Adem pun ditutup hingga beberapa bulan sampai kondisi merapi benar-benar aman untuk di kunjungi, pepohonan terbakar karena kedahsyatan awan panas ( wedhus gembel ).
       Namun dibalik meletusnya gunung merapi juga  hikmah yang bisa di rasakan oleh masyarakat Yogyakarta. Tanah-tanah yang dahulunya tandus kini menjadi subur karena debu vulkanik yang menghujani kota Yogyakarta. Dan gambar ini berhasil saya abadikan di sawah depan rumah saya sendiri. Klik disini jika anda ingin melihat hasil foto saya yang lainnya.


               Gambar lain panorama gunung merapi






Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Post a Comment

 
Kerangka Template by creating website » Template modify by panjz online