WELCOME TO MY GALLERY
Browse »Home » » Wisata Telaga Warna Dieng

Wisata Telaga Warna Dieng

telaga warna dieng
    

        Photography ge_er-Wisata Telaga Warna Dieng. Telaga Warna Dieng adalah salah satu telaga yang berada di Indonesia. Tepatnya di kawasan Wisata Dieng. Wisata Dieng terletak di kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah. Persisnya di sebelah barat Kabupaten Wonosobo. Di kawasan dieng ini ada beberapa tempat wisata diantaranya adalah kawah sikidang dan candi dieng. Luas telaga warna ini sekitar 20 kektar. Kawah ini berada di dataran tinggi, dengan ketinggian rata-rata 2.000 meter di atas permukaan air laut. Warna telaga ini bisa berubah-ubah tergantung dari kadar belerang yang terkandung di dalam telaga warna ini. Suhu di dieng ini cukup dingin, dengan suhu berkisar 15-20 derajat Celcius namun pada saat malam hari suhu di dataran tinggi dieng ini bisa mencapai kurang dari 10 derajat Celcius. Bahkan pada bulan juli suhu di dataran tinggi dieng ini bisa mencapai minus 5 derajat celcius.
       Dahulu telaga warna di dieng ini sangatlah bagus. Dengan warna air seperti pelangi, namun sekarang sudah tidak berwarna seperti itu lagi, karena kadar belerang yang terkandung di dalam telaga sudah berkurang. Tidak hanya keindahannya telaga warna itu saja. Ada juga manfaat air belerang bagi manusia yaitu menyembuhkan penyakit kulit, rematik dan lain sebagainya. Karena di dalam air belerang itu mengandung zat yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Banyak wisatawan yang mengambil air di telaga warna ini, semata untuk membasuh bagian tubuh, terutama di bagian kulit yang bermasalah.
       Tiket masuk telaga warna dieng ini cukup murah, hanya 6.000 rupiah untuk satu orang dan 3.000 rupiah untuk balita. Dan tiket masuk kawah sikidang 10.000 untuk setiap orang. Namun untuk tiket masuk candi dieng tidak di pungut biaya. Jarak dari telaga warna, kawah sikidang dan candi dieng tidak jauh hanya sekitar 2 kilometer saja dari setiap obyek. Inilah sedikit deskripsi telaga warna dieng. Gambar telaga warna tersebut berhasil saya abadikan ketika saya berkunjung ke tempat wisata Dieng Plateau. Klik disini jika anda ingin melihat hasil foto saya yang lainnya.



                             Gambar lain Telaga Warna Dieng







Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Post a Comment

 
Kerangka Template by creating website » Template modify by panjz online