WELCOME TO MY GALLERY
Browse »Home » » Nelayan Menangkap Ikan

Nelayan Menangkap Ikan

guruh


       Photography ge_er -Nelayan Menangkap ikan. Nelayan adalah seseorang yang pekerjaannya menangkap ikan. Sungguh banyak nelayan di indonesia ini, karena Indonesia adalah negara kepulauan dan sebaian wilayahnya sebagian besar adalah lautan. Sehingga banyak orang pinggiran pantai yang menggantungkan hidup sebagai nelayan. Jumlah nelayan di Indonesia sangatlah banyak dari sabang sampai merauke Indonesia terdiri dari pulau-pulau. Namun kemiskinan nelayan di Indonesia masih sering banyak kita jumpai, dari nelayan yang tidak bisa makan, tidak mempunyai alat yang di perlukan sampai rumah yang di huninya sangat sederhana. Tetapi kondisi nelayan di Indonesia sekarang sudah mulai membaik, karena adanya bantuan dari pemerintah yang peduli dengan nasib para nelayan Indonesia.
       Gambar di atas adalah salah satu moment nelayan pantai Depok Yogyakarta. Mereka saling bergotong royong membantu sama lain menaikkan kapal yang sedang menepi usai dari mencari ikan di tengah laut. Mereka saling bahu membahu mengangkat kapal ke daratan. Nelayan seperti di atas adalah nelayan ikan yang di konsumsi oleh masyarakat. Namun ada juga di daerah Gunung Kidul Yogyakarta sebagai nelayan ikan hias. Dan di daerah cirebon banyak nelayan udang karena terkenal dengan terasinya maka di Cirebon Jawa Barat banyak di produksi terasi yang banyak di konsumsi oleh masyarakat indonesia.
       Tidak hanya itu saja, masih banyak nelayan di indonesia ini contohnya adalah nelayan ikan teri, nelayan ikan tenggiri, nelayan ikan tuna dan masih banyak lagi macam-macam nelayan yang ada di Indonesia ini. Seorang nelayan biasanya berangkat melaut pada malam hari dan kembali lagi ke daratan pada saat pagi hari. Jadi jangan remehkan seorang nelayan, karena kalau tidak ada nelayan kebutuhan ikan laut yang sering kita konsumsi tidak ada dan rumah makan seafood yang sering anda kunjungi tidak akan ada. Gambar moment nelayan tersebut berhasil saya abadikan ketika saya berkunjung ke pantai Depok Bantul Yogyakarta. Klik disini jika anda ingin melihat hasil foto saya yang lainnya.



                      Gambar Lain Nelayan Indonesia

          




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Post a Comment

 
Kerangka Template by creating website » Template modify by panjz online